656 total views

Bulan Ramadhan yang penuh barokah ini banyak sekali keutamaannya, salah satunya adalah dikabulkan doa.

Rasulullah صلى الله عليه وسلم bersabda, “Ada tiga golongan yang tidak ditolak doanya, orang berpuasa sampai berbuka, pemimpin yang adil dan orang yang dizalimi.” (HR Ahmad, Tirmidzi dan Ibnu Majah)

Agar doa kita dikabulkan maka syaratnya adalah kita sungguh-sungguh dalam berdoa, menjalankan ibadah kepada Allah dengan baik dan jangan pernah terburu-buru (isti’jal) ingin dikabulkan serta jangan pernah menyerah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Seorang hamba akan senantiasa dikabulkan doanya oleh Allah Jalla wa ‘Ala selama dia tidak berdoa yang mengandung kezaliman, tidak memutuskan tali silaturahmi, dan tidak tergesa-gesa. Kemudian ada sahabat yang bertanya, “Apa yang dimaksud tergesa-gesa di sini, wahai Rasulullah?” Lalu beliau menjawab, “Aku telah berdoa, aku telah berdoa, tetapi mengapa aku tidak melihat tanda-tanda doaku dikabulkan? Sehingga dia lelah dalam berdoa dan meninggalkan doanya tersebut” (HR. Muslim)

Nabi Adam as dikabulkan dia taubat setelah 200 tahun, taubat Nabi Yunus diterima Allah setelah 40 hari atau 4 ban dalam perut ikan, para ulama ada yang puluhan tahun baru dikabulkan doanya.

Mari kita terus dan terus berdoa tanpa bosan, tanpa kecewa kepada Allah. Kita perbaiki ibadah kita dan kita yakin bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk kita semua. Aamiin ya rabbal’alamin

Web KampoengSilatJampang
IG KampoengSilatJampang
FB KampoengSilatJampang

#ThePowerOfSilat
#silatindonesia
#silatnusantara
#sahabatsilat
#MarhabanYaRamadhan
#LawanCorona